CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday, March 6, 2012

No Gold For U ai

sebenernya aq da lama tau soal ini..yup Ini looh hadist yang menyebutkan larangan laki-laki muslim pake emas dan sutera. Selama ini aq denger cuma "katanya-katanya" mulu, ga pernah liat langsung hadist dah tuh bunyinya kaya apa. pernah sih dulu waktu jaman skolah masih ada acara ta'lim setiap juamat dan qta baca qur'an dan bibahas artinya.. tapi emang dayar otak peyek d diemin sebentar langsung melempem,,hahah "knock head"

So, here it is. I got this from a some blog. I guess, this is something I need to share to all of you, if you're a Moslem of course. :)

  1. Diriwayatkan dari Umar, dia berkata, “Rasulullah shallallahu alayhi wasalam pernah membuat cincin emas, dan ketika memakainya meletakkan matanya dibagian dalam telapak tangannya, maka orang-orang jugamembuat cincin emas. Kemudian Rasulullah duduk diatas mimbar dan menaggalkan cincinnya sambil bersabda, ‘Sungguh aku telah memakai cincin ini dan aku letakkan matanya di perut telapak tangan‘ Lalau beliau membunag cincinitu sambil berkata, ‘Demi Allah aku tidak akan memakainya lagi selama-lamanya‘ maka orang-orang pun membuang cincin mereka”(HR Bukhari dan Muslim)
  2. Diriwayatkan dari Abu Hurairah radiallahuanhu, dia berkata, “Sesungguhnya Nabi shallallahu alayhi wasalam melarang memakai cincin emas“(HR Bukhari).
  3. Nabi shallallahu alayhi wasalam pernah melihat sebuah cincin emas ditangan seorang lelaki, lalu beliau melepaskan cincin itu dan membuangnya, seraya bersabda, “Salah seorang dari kalian sengaja mengambil bara api neraka dan meletakkannya ditangannya“, Setelah itu Rasulullah pun pergi. Para sahabat berkata kepada lelaki itu “Ambillah cincinmu itu dan manfaatkanlah“. Lelaki itu menjawab “Tidak demi Allah, aku tidak akan mengambilnya setelah Rasulullah membuangnya“. (HR Muslim)
  4. Diriwayatkan dari Abu Umamah, bahwa Nabi shallallahu alayhi wasalam pernah bersabda, “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah mengenakan sutra dan (memakai perhiasan emas).“(HR Ahmad, Hakim dan Ath-Thabrani)
  5. Diriwayatkan dari Ali radiallahuanhu, bahwa Rasulullah shallallahu alayhi wasalm pernah bersabda, “Diharamkan memakai sutra dan emas bagi kalangan laki-laki umatku dan dibolehkan bagi kalangan wanitanya “. (HR Abu Dawud, Tirmidzi, An-Nasa’I dan Ibnu Majah)
semoga berguna ya temanss...
hemmm. jadi buat ai yg udah terlanjur beli cincin emas 1 pasang nanti cincin kamu relakan untuk aquh ya..hahaha 
sebagai nantinya nanti qta buat lagi yg dr perak ato paldium..okay..!! cupp.ccup..muah..muahh..hahahaha "devil laugh" :D

0 comments:

Post a Comment